Selasa, April 04, 2017

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala,SE.M.Si,Buka "RAT KOPERASI TKBM".


Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala,SE.M.Si, mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-5 Tahun Buku 2016, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Putera Rimba Pelabuhan Tanjung Selor tahun 2017, di ruang pertemuan Hotel Kaltara Jl.Sengkawit Tanjung Selor.04/04/2017.




Dalam Era Ekonomi Modern, Institusi Koperasi masih sangat relevan sebagai badan usaha yang mampu mengangkat perekonomian anggotanya, masyarakat dan bahkan perekonomian negara. Hal ini tentunya tidak lepas dari ajaran pokok koperasi yang mengedepankan demokrasi ekonomi. Doktrin "dari, oleh dan untuk anggota" menunjukkan adanya kesadaran bahwa untuk memperbaiki kehidupan mereka, hanya mungkin dicapai oleh mereka sendiri.
Rapat Anggota Tahunan berperan sangat strategis dalam menentukan kebijakan, arah dan perkembangan Koperasi menjadi lebih baik lagi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus, serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang. Kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi. Disinilah peran anggota koperasi, yaitu dapat memberikan saran, masukan dan evaluasi guna menentukan pengambilan kebijakan dan keputusan Koperasi untuk melakukan apa yang menjadi keputusan dalam RAT agar menjadi lebih baik.”
Di ungkap, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala,SE.M.Si, pada pidatonya di acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-5 Tahun Buku 2016, Koperasi TKBM Putera Rimba Pelabuhan Tanjung Selor tahun 2017.
Dalam tata kehidupan koperasi,rapat anggota merupakan pencerminan demokrasi dalam koperasi.Dalam rapat anggota inilah segala masalah yang menyangkut tata kehidupan koperasi di tetapkan , dimana keputusan dalam rapat anggota, sejauh mungkin di ambil berdasarkan hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan.

“Marilah kita melayani masyarakat kita dengan arif dan bijaksana, tanpa membeda-bedakan suku,agama dan golongan”lanjutnya,”semoga Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), bisa berkembang ke sektor jasa lainnya baik itu dibidang pertanian,perindustrian dan kebutuhan sembako masyarakat kita, Khususnya masyarakat di pedesaan, dengan harga satuan yang bisa di jangkau masyarakat kita,”harap Ingkong Ala,SE.M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERI KULIAH TAMU, GUBERNUR AJAK MAHASISWA BERINOVASI

MALANG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengungkapkan, pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kaltara menjad...