Selasa, Juli 19, 2016

APEL GABUNGAN TNI, POLRI, APARATUR SIPIL NEGARA DAN PELAJAR

Bupati Bulungan, H Sudjati memimpin apel gabungan TNI, POLRI, aparatur sipil negara dan pelajar yang berlangsung di halaman kantor bupati pada Senin pagi (18/07). Apel gabungan instansi vertikal dan horisontal ini dijadwalkan akan berlangsung rutin tiap bulan.
“Untuk apel gabungan instansi vertikal dan horisontal ini akan kita gelar tiap bulan sekali dengan tempat bergiliran,” terang Bupati saat memberikan arahan. Dijelaskan, apel gabungan aparatur pemerintah, TNI POLRI dan pelajar bertujuan mempererat silaturrahmi dan kerjasama antar instansi. Instansi pemerintah sipil, TNI POLRI, para siswa termasuk instansi vertikal dan horisontal merupakan komponen pembangunan. TNI POLRI berperan menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran proses pembangunan.
“Semua komponen harus terlibat untuk menjamin kelancaran proses pembangunan,” tandasnya. Disebutkan, salah satu hambatan dalam melaksanakan pembangunan saat ini yaitu masih adanya ego sektoral antar instansi. Di mana tiap instansi lebih mementingkan kepentingan pihaknya daripada kepentingan bersama. Bupati pun mengajak agar semua pihak membuka wawasan, mengutamakan kepentingan bersama demi tercapainya kemajuan pembangunan nasional.
“Setiap instansi memiliki peran dan fungsi masing-masing yang saling mendukung. Jangan sampai ada satu pihak yang merasa lebih penting dibanding yang lain,” sahutnya. Bupati pun menyampaikan terima kasih atas peran serta seluruh pihak sehingga suasana bulan puasa, lebaran hingga arus mudik dan arus balik di Kabupaten Bulungan tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Disebutkan pada sektor transportasi darat, laut dan udara selama puasa dan lebaran di Bulungan tahun ini berjalan aman dan lancar tidak ada kecelakaan yang menonjol.

 “Begitu pula tindak kriminalitas berhasil ditekan, saya berterima kasih atas peran seluruh pihak yang menciptakan situasi aman dan kondusif di Bulungan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERI KULIAH TAMU, GUBERNUR AJAK MAHASISWA BERINOVASI

MALANG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengungkapkan, pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kaltara menjad...