Kamis, Agustus 30, 2018

LOMBA BALITA SEHAT TINGKATKAN MOTIVASI, KESADARAN DAN KEMANDIRIAN MASYARAKAT


TANJUNG SELOR-Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan Nasional dalam rangka mewujudkam Visi Misi Presiden dan Implementasi Nawa Cita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Senada dengan motto hari Anak Nasional tahun 2018  yaitu Anak”GENIUS” Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Untuk itu melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bulungan lakukan LOMBA BALITA SEHAT Se-Kabupaten Bulungan.(30/8/2018).



“Saya atas nama pemerintah kabupaten bulungan, mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan, kepada bapak ibu orangtua balita, dokter spesialis anak, psikolog, dokter gigi, ahli gizi, bidan sampai kepada tenaga kesehatan masyarakat atas partisipasi bapak ibu sehingga kegiatan lomba balita sehat indonesia tingkat kabupaten bulungan ini dapat kita laksanakan pada hari ini.”ujar Bupati Bulungan H.Sudjati.SH.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin sekali lagi mengingatkan, bahwa kita semua harus menyadari bahwa tumbuh kembang generasi muda itu sejak dini  dan dimulai dari keluarga.”himbau H.Judjati.SH.

Dijelaskannya,”Masa balita atau usia bawah lima tahun merupakan masa yang termasuk golden age atau masa keemasan yaitu dari usia 0 sampai 8 tahun dan mencapai puncaknya pada usia 18 tahun”.

Diakhir sambutannya, Bupati Bulungan H.Sudjati.SH berharap,”Kegiatan lomba ini tidak sekedar menjadi acara seremonial belaka, lebih dari itu, dapat pula menjadi semacam tempat konsultasi bagi orangtua kepada para dokter dan tenaga kesehatan sehingga orangtua dapat lebih mengenal dan mengetahui sejauh mana pertumbuhan dan perkembangan anaknya”.

Dijelaskan Dr.H.Idewan Budi Santoso,M,”kegiatan yang kita lakukan pada hari ini bertujuan, Meningkatkan kesadaran orang tua dan masyarakat/kader, tentang pentingnya pemantauan tumbuh kembang anak, Meningkatkan motivasi masyarakat dan petugas kesehatan dalam membina dan mengembangkan kesehatan Ibu, Bayi dan Balita, Meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan Ibu dan Anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERI KULIAH TAMU, GUBERNUR AJAK MAHASISWA BERINOVASI

MALANG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengungkapkan, pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kaltara menjad...