Selasa, September 18, 2018

Periksa Dirut Pertamina, KPK Dalami Perencanaan Proyek PLTU Riau-1

JAKARTA,  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau. "Penyidik mendalami pengetahuan saksi terkait perencanaan proyek pembangunan PLTU Riau-1 sehubungan dengan kapasitas saksi saat itu sebagai direktur perencanaan PT PLN," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Senin (17/9/2018).

Selain itu, KPK juga menelusuri dugaan pertemuan yang dilakukan Nicke dengan tersangka Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih. Di sisi lain, Nicke mengungkapkan pada pemeriksaannya hari ini, ia menjelaskan tugas pokok dan fungsinya ketika menjabat sebagai direktur perencanaan PT PLN kepada penyidik. "Detail penjelasan tidak bisa saya ceritakan di sini, garis besar seputar tupoksi saya sebagai mantan direktur PT PLN. Seluruh pernyataan sudah disampaikan dan sudah saya jawab (ke penyidik)," kata Nicke usai diperiksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERI KULIAH TAMU, GUBERNUR AJAK MAHASISWA BERINOVASI

MALANG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengungkapkan, pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kaltara menjad...